PENATA RAMBUT

#

Pomade, Wax, Gel atau Clay mana yang Terbaik Untuk Gaya Rambutmu?

gaya rambut pomade, wax, gel atau clay
Image : instagram.com

Memiliki Gaya rambut yang sempurna adalah cara yang paling mudah dan sederhana untuk menunjukkan siapa diri anda. Model rambut yang anda pakai akan menunjukkan bagaimana kelas dan selera Fashion anda. Pernahkah mendengar bahwa harus berpenampilan sempurna untuk tampak hebat? Memiliki penampilan yang menawan dan terawat merupakan salah satu faktor lebih bagi kita. Dengan penampilan yang sempura akan menambah rasa percaya diri pada diri anda. Ada begitu banyak produk yang berbeda untuk menata gaya rambut. Namun perlu berbagai pengetahuan agar tidak salah dalam memilih produk untuk menata gaya rambut supaya tidak menyesal nantinya. Berikut adalah ulasan beberapa produk untuk menata rambut pria. Pomade, Wax, Gel atau Clay, Mana yang terbaik untuk gaya rambut Anda ?

Banyak pria yang menghabiskan banyak uang hanya untuk memperbaiki penampilan mereka terutama gaya rambut untuk tampil sempurna setiap hari. Banyaknya produk kosmetik untuk pria, hal tersebut salah satu bukti bahwa pria sekarang sangat memperhatikan penampilan. salah satu kosmetik pria yang paling dicari adalah produk perawatan dan styling rambut. Tidak ada pria yang menginginkan bentuk rambut yang buruk. Masalahnya banyak pria belum mengetahui mana produk yang paling cocok untuk menata gaya rambut mereka. Jika anda berada di toko kosmetik pria maka akan melihat Pomade, Wax, Gel, Clay atau lebih banyak lagi produk untuk menata gaya rambut pria. Lalu sebenarnya apa perbedaan dari berbagai produk tersebut? Manakah produk yang terbaik untuk menata gaya rambut pria? Mari simak dengan seksama.

Pomade, Wax, Gel atau Clay, Mana yang terbaik untuk gaya rambut

#1. Pomade

gaya rambut menggunakan pomade
Image : instagram.com

Pomade pertama kali dikenal atau digunakan pada awal tahun 1800 an. Pomade dahulunya dibuat dari lemak beruang, namun dengan kecanggihan Ilmu Pengetahuan Pomade dapat dibuat dari bahan lain. Bahan pembuat pomade adalah lanolin, petrolium jelly atau lilin lebah. Pomade adalah produk styling rambut yang tak tertandingi untuk rambut yang ingin terlihat bersinar dan berkilau. Jika Anda menginginkan gaya rambut yang disisir ke belakang, klimis, dan rapi, pomade merupakan pilihan terbaik untuk menata gaya rambut. Pomade merupakan produk untuk menata rambut Quiff, pompadour, dan Ducktail. Pomade akan membuat rambut sedikit berminyak, sehingga produk ini sangat sempurna untuk rambut kering. Pomade dapat mengubah rambut anda tergantung pada jumlah yang dipakai dan diterapkan pada rambut kering atau basah. Jika ingin lebih berkilau gunakan pomade lebih sedikit pada rambut basah dan jika ingin gaya rambut tidak begitu berkilau maka gunakan lebih banyak pomade pada rambut kering.

pomade
pomade

Pomade mempunyai kemampuan agar rambut tahan lama dan tetap bersinar. Pomade juga dapat ditata ulang dengan disisir sepanjang hari asalkan tidak mencucinya dengan air karena akan membuat pomade tersisa di rambut. Dalam perkembangannya pomade diciptakan dari bahan yang berbasis air sehingga dapat dihilangkan menggunakan air. Pomade yang berbahan dasar air kurang bersinar dibanding dengan pomade yang berasal dari minyak. Pomade yang berbahan dasar air lebih fleksibel dibanding pomade yang berbahan dasar minyak.

Jika Anda terburu-buru maka pomade bukanlah produk styling rambut yang tepat. Karena butuh proses yang sedikit lama untuk membersihkan minyak pada tangan dan membutuhkan ketelatenan untuk menata dan menyisir rambut. Produk ini cukup mudah untuk digunakan, oleskan sedikit pomade pada telapak tangan lalu gosok-gosok. Setelah itu oles secara merata lalu tata gaya rambut sesuai dengan keinginan. Jika perlu gunakan sisir untuk membantu menata rambut Anda.

baca juga : cara pakai pomade yang benar

#2. Wax

gaya rambut Ronaldo menggunakan wax
Image : pinterest.com

Jika Pomade adalah produk yang paling cocok untuk gaya rambut disisir ke belakang, maka wax menawarkan solusi bagi mereka yang menginginkan produk untuk membuat rambut berdiri (jabrik/Spike). Selain itu bagi pria yang memiliki rambut berminyak wax adalah pilihan yang jauh lebih cocok mengingat bahwa pomade memberikan ekstra minyak pada rambut. Jika pomade tetap berminyak pada rambut, Wax justru akan mengering setelah beberapa jam dan memberikan kesempatan untuk menata ulang gaya rambut sebelum wax mengering. Wax sangat bagus untuk membuat ekspresi detail dan menata gaya rambut. Wax juga dapat digunakan untuk memberikan tampilan spiky.

loading...
wax
wax

Cara menggunakan wax sama dengan cara menggunakan pomade, panaskan terlebih dahulu wax pada telapak tangan. Namun pastikan terlebih dahulu rambut anda benar-benar kering. Wax digunakan untuk model rambut Spike. Dengan wax kita bisa menciptakan tekstur yang berbeda pada rambut dan menambahkan gaya pada hampir setiap model rambut.

#3. Gel

gaya rambut menggunakan gel
Image : pinterest.com

Hanya sedikit produk styling rambut yang mampu membuat rambut berdiri lama seperti gel. Dengan Gel, rambut bisa ditata dengan gaya rambut yang benar-benar rock yang kuat serta menjadi kaku. Jika anda menginginkan gaya rambut yang benar-benar kaku dimana pomade dan Wax tidak mampu melakukan gaya rambut itu, maka gel adalah satu-satunya produk styling yang mampu. Salah satu keunggulan gel adalah bisa dihilangkan hanya dengan mencucinya dengan air. Gel dapat membuat rambut Anda kaku dan bercahaya tergantung pada jenis rambut dan gaya rambut Anda. Aturan umumnya jika jenis rambut Anda halus maka gunakan gel yang lebih ringan.

gel
gel

Cara menggunakan gel adalah dengan menuang setetes gel ke jari-jari anda. Gosok terlebih dahulu gel yang akan diaplikasikan. Oleskan pada rambut yang basah. Gel digunakan untuk menata gaya rambut tegak atau spiky agar tetap bertahan lama. Dengan menggunakan gel maka gaya rambut Spiky anda akan terus bertahan sama dan lama.

gel 1
gel

Gel tidak terlalu membuat rambut Anda berkilau. Gel digunakan untuk hampir setiap jenis rambut dan bisa bertahan sepanjang hari. Gel lebih murah dari produk perawatan lainnya karena cenderung kering dan mengelupas.

#. 4. Clay

gaya rambut menggunakan clay
Image : pinterest.com

Akhirnya kita sampai kepada Styling untuk menata rambut pria terakhir yaitu clay. Clay mungkin adalah produk styling rambut yang paling sedikit digunakan. Hair Clay, molding clay atau Clay merupakan  salah satu produk baru perawatan rambut. Clay merupakan produk styling yang hampir berbentuk padat atau pasta yang sangat kental. Semua bahan pembentuk clay biasanya mengandung bahan utama yang disebut bentonit yang lengket. Jadi apa sebenarnya hebatnya clay? Clay adalah produk yang mirip dengan wax, Clay memiliki karakteristik yang dimiliki oleh wax. Clay mengandung bentonit yang mempunyai kemampuan membuat folikel rambut terlihat atau terasa lebih tebal. Jadi Clay akan membuat rambut anda lebih mengembang. Clay adalah produk yang bisa digunakan untuk semua jenis rambut. Bahkan clay dapat membantu memperbaiki kerusakan pada rambut. Clay juga bisa membantu melembabkan rambut sehingga pertumbuhan rambut akan kembali normal.

clay 3
clay

Jadi Clay adalah produk yang mirip dengan Wax dan Pomade. Perbedaannya terletak pada hasil akhir yang didapatkan. Rambut Anda akan terlihat seolah tidak menggunakan produk styling rambut apapun. Clay membuat rambut terlihat alami dan memiliki aroma yang sangat lembut dan sederhana.

clay
clay

Cara memakai clay cukup mudah semudah cara mencuci rambut. Menggunakan clay tidak akan meninggalkan sisa lengket pada tangan. Ambil clay dengan ujung jari kemudian ratakan pada telapak tangan. Setelah itu aplikasikan pada rambut dari akar hingga ujung. Jika ingin rambut lebih kaku maka gunakan saat rambut basah. Dan apabila ingin rambut lebih mengembang maka gunakan pada rambut basah kemudian keringkan dengan blow.

Sudahkah menemukan produk styling untuk menata gaya rambut anda? Tentukan apakah  Pomade, Wax, Gel atau Clay, Mana yang terbaik untuk gaya rambut Anda? Pilih mana yang paling cocok dengan penampilan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *