PENATA RAMBUT

#

Perbedaan Smoothing dan Rebonding dari segala aspek

Smoothing dan Rebonding merupakan cara yang biasa digunakan untuk meluruskan rambut. Tipikal orang Indonesia yang 60% mempunyai rambut ikal bahkan keriting dapat dengan mudah mengubah bentuk dan struktur rambut yang dimilikinya. Anggapan bahwa wanita cantik adalah wanita yang mempunyai rambut lurus masih erat melekat di masyarakat umum, mereka rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mengubah gaya rambutnya.

Sebelum anda memilih, wajib anda tahu apa itu Rebonding dan apa itu smoothing? manakah yang lebih bagus, Smoothing atau Rebonding? Berikut kami paparkan sejelas-jelasnya, mulai dari perbedaan harga, hasil, lama proses, lama efek, serta lama ketahanan smoothing dan Rebonding!

Perbedaan antara Smoothing dan Rebonding

Sebelum mengetahui lebih detail, yang perlu anda ketahui adalah pengertian dari keduanya. Rebonding adalah Teknik meluruskan rambut dengan bahan kimia yang prosesnya mengubah/memotong ikatan kutikel dalam rambut. Proses Rebonding melalui proses kimiawi yang mengubah struktur protein rambut. Smoothing adalah Teknik meluruskan rambut dengan bahan kimia yang prosesnya menyejajarkan kembali susunan rambut sehingga rambut tampak lebih halus, rapi, dan mudah diatur. Itulah perbedaan singkat pengertian Rebonding dan Smoothing.

Perbedaan harga Smoothing dan Rebonding

Harga selalu menjadi pertimbangan utama, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Siapapun pastinya ingin mengambil harga yang lebih murah. Untuk masalah harga jelas smoothing lebih mahal dikarenakan harga obat smoothing lebih tinggi dibandingkan harga obat rebonding. Untuk kelas salon “kampung”, Smoothing dipatok dengan harga 350.000,- sedangkan Rebonding hanya 250.000,- dan itupun tergantung dari panjang rambut. Semakin panjang rambutnya jelas akan semakin tinggi harganya.

Perbedaan lama proses Smoothing dan Rebonding

Perbedaan smoothing dan rebonding juga dapat dilihat melalui proses pengerjaannya. Untuk Rebonding dengan panjang rambut medium umumnya akan memakan waktu sekitar 2-3 jam sedangkan untuk smoothing dengan ukuran rambut yang sama dapat menghabiskan waktu sekitar 3-3,5 jam.

baca juga : model rambut keriting terbaik

Perbedaan hasil Smoothing dan Rebonding

Sangat nampak jelas sekali perbedaan jika dilihat dari hasil smoothing dan rebonding. Rambut yang diluruskan dengan cara rebonding akan terlihat lurus patah, lurus yang benar-benar ke bawah sedangkan rambut yang diluruskan dengan cara smoothing akan terlihat lebih natural.

loading...
hasil smoothing
Hasil Smoothing
Hasil Rebonding
Hasil Rebonding

Nampak jelas sekali pada gambar di atas. Rambut Smoothing mempunyai lurus yang lebih alami dibandingkan dengan rambut yang di rebonding.

Perbedaan efek Smoothing dan Rebonding

Efek kegagalan smoothing lebih rendah dibandingkan dengan rebonding. Maraknya para wanita yang ingin merebonding rambutnya, membuat beberapa oknum tidak bertanggung jawab membuat obat rebonding dengan kwalitas rendah (obat kw). Selain daripada itu, bagi sebagian orang yang mempunyai kulit sensitif keduanya akan sama-sama berdampak buruk seperti gatal pada rambut, rambut berminyak, ketombe, dsb.

baca juga : model rambut panjang terpopuler

Perbedaan lama ketahanan hasil Smoothing dan Rebonding

Rebonding mempunyai daya ketahanan yang lebih awet namun rambut yang baru tumbuh akah tetap seperti rambut semula sebelum di rebonding. Anda mempunyai rambut keriting dan merebonding rambut, maka rambut baru yang tumbuh akan tetap keriting. Sedangkan smoothing memang tidak permanen, namun setidaknya rambut akan lebih mudah diatur karena kembali kami tekankan smoothing hanya menyejajarkan rambut.

Tips dari kami, jika anda mempunyai rambut keriting yang teramat sangat maka rebonding adalah pilihan terbaik untuk anda dalam meluruskan rambut, namun jika anda mempunyai rambut yang lurus atau bergelombang, maka smoothing-lah pilihan terbaik karena dapat membantu memudahkan anda dalam mengatur rambut.

Setelah melakukan proses rebonding dan smoothing tidak lantas berhenti disitu aja. bacalah artikel mengenai perawatan rambut setelah smoothing dan rebonding agar kerusakan rambut dapat diminimalisir.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang perbedaan smoothing dan rebonding, Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *