PENATA RAMBUT

#

Model Rambut Ombre, Bagaimana Cara Mengecatnya?

Taukah anda Model Rambut Ombre? Model rambut ombre sedang menjadi trend di kalangan selebritis dan pengemar mode. Model rambut ombre merupakan salah satu tehnik untuk mewarnai rambut. Model rambut ombre ini menggunakan 2 warna yang berbeda pada bagian atas dan bawah rambut yang menimbulkan kesan trendi. Model rambut ombre memiliki banyak pilihan warna. Mulai dari warna yang mencolok hingga warna yang natural. Sesuaikan pilihan warna dengan keinginan dan warna kulitmu. Jika kamu memiliki warna kulit sawo matang dan tidak ingin tampil terlalu mencolok sebaiknya gunakan konsep warna natural. Misal kombinasi dark brown dan light brown bisa menjadi salah satu pilihan.

Jika menginginkan gaya yang lebih seru gunakan paduan warna natural dengan warna cerah. Misalkan jika warna rambut aslimu hitam gunakan warna pink cerah untuk bagian bawahnya. Kombinasi warna rambut ombre ini akan membuat terlihat lebih segar. Selain itu akan membuat si pengguna kombinasi rambut ombre ini tampak lebih muda dari umur yang sebenarnya. Model rambut ombre membuat telihat fun dan penuh gaya.

Jika ingin mewarnai rambut dengan model rambut ombre, maka bisa pergi ke salon-salon yang dipercaya untuk mewarnai rambut. Namun jika ingin mewarnainya sendiri maka berikut ini adalah cara untuk mewarnai rambut ombre.

loading...

Cara mewarnai rambut ombre:

  1. Siapkan Alat yang dibutuhkan, peralatannya adalah : pemutih rambut, pewarna rambut, Sikat rambut, celemek(penutup badan), kertas alumunium atau plastik persegi, sarung tangan plastik, handuk kecil, jepit rambut, sisir, ikat rambut, shampo, kuas cat rambut, kain usang, air/wastafel.
  2. Memilih cat rambut :
    • Siapkan peralatan pemutih rambut (bleaching), pewarna rambut atau pra pewarna rambut. Peralatan tersebut akan digunakan untuk memutihkan ujung rambut sehingga pewarna yang akan menggantikan  warna rambut alami sebelumnya, jika warna rambut sudah pirang lewatkan langkah ini
    • Jika hanya ingin melakukan tampilan rambut ombre dengan ujung rambut yang berwarna lebih terang, maka beli peralatan pemutih rambut ombre.
    • Jika memiliki rambut pirang lalu ingin membuat model rambut ombre dengan warna yang lebih gelap, maka belilah pewarna rambut yang warnanya lebih gelap
    • Tentukan bagian rambut yang ingin diwarnai. Mewarnai rambut ombre bisa mencakup keseluruhan ujung-ujung rambut, atau hanya sebagian dari ujung-ujung rambut. Sebaiknya terlebih dahulu tentukan bagian-bagian rambut yang akan diwarnai.
  3. Menyiapkan area rambut ombre yang akan diwarnai
    Rambut Ombre
    Source: wikihow.com
    • Gunakanlah ruangan yang memiliki cermin serta wastafel (meja) sebagai tempat meletakkan alat dan bahan.
    • Tutupi bagian bawah kursi agar tidak terkena pewarna rambut saat proses pengecatan rambut ombre.
    • Gunakanlah penutup area di bawah leher agar tidak terkena cipratan cat pewarna rambut ombre
    • bungkus leher menggunakan handuk kecil atau kain yang tidak terpakai untuk menghindarkan kulit leher terkena cat pewarna.
  4. Memutihkan Ujung-ujung Rambut
    Rambut Ombre
    Source : wikihow.com
    • Campurkan peralatan pemutih atau pra pewarna rambut ombre sesuai dengan petunjuk yang ada pada kemasan.
    • Sisir atau sikat rambut secara menyeluruh, Pisahkan bagian-bagian rambut sesuai dengan yang direncanakan untuk pewarnaan rambut ombre.
    • Pisahkan bagian rambut menjadi potongan-potongan agar lebih mudah untuk melakukan pemutihan pada rambut. Jepitlah bagian tersebut sampai siap untuk mawarnainya satu persatu.
    • Gunakan sisir atau sikat untuk menerapkan pemutih pada rambut, mintalah seseorang untuk membantu dibelakang agar saat menerapkan pemutih bisa merata.
    • Tutup ujung rambut yang diberi obat pemutih dengan kertas alumunium. terlebih dahulu lebarkan ujung rambut secara merata diatas kertas alumunium berbentuk persegi kemudian lipat kertas alumunium tersebut.
    • Diamkan pemutih selama waktu yang ditentukan sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada kemasan. Sesuaikan waktu jangan terlalu lama membiarkannya, periksalah rambut untuk melihat apakah warnanya cukup terang sebelum membilasnya.
    • Bilas pemutih rambut, bacalah petunjuk penggunaan pada kemasan apakah hanya dibilas ataukah harus memberinya kondisioner.
  5. Mewarnai ujung-ujung rambut
    Rambut Ombre
    Source : wikihow.com
    • campurkan pewarna rambut ombre sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada kemasan.
    • pisahkan kembali rambut menjadi beberapa bagian
    • Aplikasikan pewarna rambut ombre manggunakan kuas ke bagian rambut yang telah diputihkan. Berhati-hatilah dalam mengaplikasikanya
    • Bungkus bagian yang diwarnai dengan pewarna rambut ombre dengan kertas alumunium atau kantong plastik hingga semua bagian telah diwarnai.
    • Diamkan pewarna rambut ombre selama waktu yang tertera pada petunjuk penggunaan kemasan pewarna rambut ombre. Periksalah secara berkala untuk melihat apakah pewarna rambut ombre sudah cukup terang.
    • Lepaskan kertas alumunium atau plastik yang membungkus rambut yang diwarnai ombre tadi.
    • Bilas hingga bersih serta gunakan kondisioner pada ujung-ujung rambut yang telah diwarnai ombre. Tidak harus terburu-buru membilas rambut yang diwarnai ombre terkecuali petunjuk pada kemasan pewarna rambut yang mengharuskan untuk segera dibilas.
    • tata rambut anda seperti biasa

baca juga : warna rambut summer

Tips saat mewarnai rambut ombre

  1. Sebaiknya gunakan shampo dan kondisioner yang diformulasikan untuk rambut yang diwarnai. Selama proses pemutihan merusak ujung rambut maka gunakan kondisioner untuk menghindari rambut pecah dan bercabang.
  2. Pikirkan dengan matang mengenai warna yang diinginkan. Jika warna tersebut tidak sesuai dengan yang anda inginkan maka akan terjebak dengan warna tersebut untuk sementara waktu
  3. Jika menggunakan pewarna rambut organik pada saat mewarnai dapat didiamkan selama yang diinginkan tanpa khawatir pewarna rambut ombre akan merusak rambut. Biasanya semakin lama didiamkan maka semakin cerah hasil yang didapatkan dari pewarna rambut ombre tersebut.
  4. Berhati-hatilah saat mencuci rambut karena dapat menodai dinding kamar mandi. Mintalah seseorang untuk membantu mencuci rambut. Gunakanlah alat tambahan untuk mencuci rambut agar pewarna rambut ombre tidak terpecik kemana-mana.

baca juga : pilihan warna untuk rambut ombre

Oke, Mudah bukan!! Silakan coba untuk mempraktekkan cara mewarnai rambut ombre. Ingat sesuaikan dengan warna kulit, jangan sampai warna rambut tidak sinkron dan merusak penampilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *